Sabtu, 04 Juli 2015

Apakah alkohol berkontribusi pada kekurangan vitamin dan mineral?

Ketika alkohol menggantikan makanan, bisa ada banyak kekurangan yang disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi. Kekurangan gizi yang umum di kalangan pecandu alkohol, tetapi mereka juga dapat ditemukan pada orang yang mengkonsumsi alkohol secara teratur. Berikut ini adalah kekurangan umum yang disebabkan oleh konsumsi alkohol:

    Folat

    Folat membantu menghasilkan dan memelihara sel-sel baru. Alkohol mengganggu asupan makanan folat, penyerapan folat, transportasi folat untuk jaringan yang diperlukan, dan penyimpanan dan pelepasan folat oleh hati.

    Vitamin B12

    Vitamin B12 diperlukan untuk membantu membuat DNA dan maintainhealthy sel saraf dan sel darah merah. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi alkohol baik moderat dan berat akan mempengaruhi tingkat vitamin B12. Satu studi menunjukkan penurunan 5% dalam konsentrasi vitamin B12 serum rata-rata ketika konsumsi alkohol meningkat dari 0 sampai 30 gram alkohol / hari.

    Vitamin A

    Vitamin A diperlukan untuk penglihatan, untuk mengatur sistem kekebalan tubuh, untuk pertumbuhan tulang, reproduksi, pembelahan sel, dan diferensiasi. Alkohol telah ditemukan untuk mempromosikan kekurangan vitamin A dan juga meningkatkan toksisitas ketika diambil dalam jumlah yang berlebihan.

    Kalsium
   
    Kalsium diperlukan untuk pembuluh darah dan kontraksi otot dan ekspansi, untuk sekresi hormon dan enzim, dan untuk transmisi pesan melalui sistem saraf. Konsumsi alkohol dapat menyebabkan hilangnya kalsium dalam tubuh dengan meningkatkan ekskresi kalsium urin. Kekurangan kalsium juga dapat menyebabkan osteoporosis.

Banyak kekurangan lainnya akan terjadi ketika alkohol menggantikan nutrisi dalam diet seimbang. Kerusakan hati dan organ lainnya yang disebabkan oleh kronis, konsumsi alkohol yang berlebihan akan menyebabkan masalah berat yang dapat menyebabkan kekurangan vitamin dan mineral. Konsekuensi jangka panjang dari kekurangan ini jauh lebih besar daripada jumlah kecil manfaat kesehatan yang telah ditemukan dengan konsumsi alkohol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar